Rabu, 05 Maret 2008

BACKSTREET BOYS, AKHIRNYA DATANG JUGA

Konser Backstreet Boys digelar hari Senin, 25 Februari yang lalu. Plenary Hall, Jakarta Convention Center pun dipadati oleh penggemar setia boyband yang booming di tahun 90-an ini. Para fans BSB ini rela menunggu dari siang hari demi mendapatkan tempat di baris paling depan untuk melihat sang idolanya. Tak heran ketika pintu masuk dibuka pukul 18.00, mereka menyerbu masuk dan berebutan mendapatkan tempat paling depan. Siapa cepat dia dapat. Konser pun dimulai pukul 20.20. Nick, Brian, A.J, dan Howie muncul dengan kostum petinju berwarna perak. Mereka membuka konser tersebut dengan lagu “Larger Than Life” yang sangat enerjik. Penonton pun ikut asyik bernyayi dan bergoyang bersama mereka. Mereka tampil sangat maksimal membawakan 23 lagu andalannya, seperti “As Long As You Love Me”, “All I Have To Give”, “Quit Playing Games”, dan single terbarunya “Inconsolable”.
Konser yang dipromotori oleh Buena Production ini memilih desain panggung minimalis. Namun, sungguh tak mengecewakan karena panggung tersebut didukung oleh lighting yang wah. Ditambah lagi konsep konser yang berbeda dari konser biasanya. Kali ini BSB tidak hanya sekedar bernyanyi disertai dengan koreografi saja, tetapi mereka juga akan berkating sambil menyanyikan salah satu lagu andalannya. Ketika menyanyikan lagu “Show Me The Meaning Of Being Lonely”, Brian, Nick, A.J, dan Howie berakting seolah-olah sedang bermain kartu sambil minum dan menghisap cerutu, layaknya sedang berjudi.
Konser diakhiri dengan lagu “Everybody (Backstreet’s Back)”. Lagu ini membuat para penggemar mereka, yang rata-rata anak muda umur 20-30 tahun, berteriak histeris. Seiring lagu berakhir, empat personil BSB ini pun mengucapkan salamat tinggal kepada para penggemarnya dan masuk ke dalam backstage. Ternyata konser belum benar-benar berakhir. Penonton terus berteriak “We Want More, We Want More”. Empat personil BSB pun kembali muncul dan menyanyikan lagu “Shape Of My Heart” sebagai lagu terakhir dari konser tersebut.
Terbayarlah penantian panjang selama 15 tahun para penggemar boyband legendaris ini. Setelah Jakarta, boyband yang telah memiliki 6 album ini akan melanjutkan Tur Dunia 2008-nya ke Malaysia. Walaupun salah satu anggotanya, Kevin, sudah tidak bersama-sama mereka, mereka masih tetap semangat menyapa para penggemarnya di seluruh dunia. Sukses untuk album baru dan Tur Dunia 2008-nya. We still love you! BACKSTREET’S BACK, ALRIGHT!!

Tidak ada komentar: