Senin, 07 Juli 2008

Espanola, Te Quiero!!!

Belakangan ini g sedang tergila-gila dengan sesuatu yang disebabkan karena keisengan tangan g sewaktu main-main di Limewire. Isenk-isenk g cari lagu-lagu telenovela zaman baheula itu loh.. yang nyanyi nya Thalia... Inget donk Rosalinda? Fernando Jose? Luis Fernando? Hahahaha... Pasti semuanya menertawakan aku... Tapi aku tak peduli.

Gara-gara isenk itu g donlod deh tuh lagu-lagu nya Thalia banyak benerrrr. Mulai dari Soundtracknya "Maria Mercedes", "Maria Cinta yang Hilang/ Maria La Del Barrio", "Mari Mar", dan tak lupa "Rosalinda", beserta lagu-;agu Telenovela lainnya seperti "Esperanza", "Esmeralda", "Cinta Paulina/ La Usurpadora".... Hahaha... serasa kembali ke zaman SD dulu bukan?? Terkenang film-film tersebut yang menghiasi layar kaca kita kira-kira setiap hari pukul 17.00 di SCTV rata-rata.

Nah, setelah g dengerin lagunya, mulailah bangkit rasa kecintaan g akan musik Latin(yang pake ketimpung/perkusi/apalah itu namanya), bahasa nya mereka yang kalo ngomong huruf "R" itu manteb bgt. Wah... bangkitlah kecintaan g terhadap itu semua. Karena emang sebenrnya dari dulu g udah suka sama bahasanya Maria Mercedes itu, tapi g ga tau itu bahasa apa namanya, apakah bahasa Latin, bahasa Italy, ato bahasa Spanyol. Tapi karena udah tanya ama temenku aku jadi tau itu bahasa Spanyol!! tapi.. katanya lagi... Bahsa Sapnyol asli orang Spanyol yang di Eropa sono.. BEda sama bahasa Spanyol orang Mexico(Amerika Latin sono).. ouwwww jadi begitu....

Mulailah daku cari tahu soal itu semua... sampe-sampe aku beli buku untuk belajar bahasa Spanyol lho di Gramed!! Bagus juga buku nya. Ngerti loh belajar ndiri dari buku itu.

Judul buku nya: Espanol para indonesios (nivel basico/tingkat pemula).
Karangan : CR. Ir. Jenny F.D. Supit, MS., DEA

seruuuuu!!!!!

mulai belajar dari ABC nya mereka. Beda loh ama bahasa inggris... Huruf "C" ajah ada 2 cara penyebutannya, "Che" dan "ce". Wah.. macem -macem deh...

Nambah ilmu bahasa g lah seengganya... Mungkin tidak mahir tapi setidaknya daku mengerti tata bahasa Spanyol sedikit. Yang pasti lebih sulit dari bahsa inggris.. karena kau bayangkan saja, benda mati/kata benda ajah ada jenis kelaminnya, perempuan atau laki-laki. N itu harus diapal, man! Bayangi aje, ada brapa ribu kata benda yang harus kita apalin, kalo cowo gunakan "El", kalo cewe gunakan "La". Bisa gila! Tapi seru sih yang pasti. Karena g emang minat dan suka sama bahasa ini. Jadi it's fun for me.

Hmmm... ada lagi yang membangkitkan kecintaan g akan Latinos gara-gara keisenkan tangan g!
Lanjut di Posting berikut ajah yah...

Tidak ada komentar: